Selamat Datang di Blog Resmi MTs SA Miftahul Huda Desa Padaan Kec.Pabelan Kab. Semarang

Masa Orientasi Siswa MTs Miftahul Huda Digelar



Memasuki tahun ajaran baru, diperlukan adanya regenerasi siswa untuk mengisi kekosongan siswa-siswi kelas IX tahun ajaran 2013-2014 yang telah lulus. Maka dari itu diperlukan adanya Penerimaan Siswa Baru (PSB). Hasilnya terseleksi 28 siswa-siswi baru yang akan menjadi aggota baru di MTs Sa Miftahul Huda pada tahun ajaran 2013-2014.
Untuk menyambut kehadiran para siswa-siswibaru ini, diperlukan adanya pengenalan mereka terhadap lingkungannyayang baru di MTs Sa Miftahul Huda ini. Rangkaian kegiatan pengenalan ini dirangkum menjadi satu dalam kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) sesuai dengan Proker OSIS 2013/2014. Kegiatan ini di mulai pada tanggal 15 juli-18 juli 2013.
Kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) ini diisi dengan sosialissasi nilai-nilai sosial, tata tertib di MTs Sa Miftahul Huda dan beberapa pengenalan tentang MTs Sa Miftahul Huda itu sendiri. Sehingga siswa-siswi baru ini akan lebih terbiasa di lingkungan MTs Sa Miftahul Huda. Ditambah dengan kegiatan Out Bond, LBB, dan Pensi untuk melatih kekompakan, kedisiplinan dan kreatifitas dalam keseharian para siswa-siswi baru tersebut.
Selain itu Kegiatan ini bertujuan
1.      Menumbuh kembangkan jiwa patriotisme terhadap sekolah sebagai wujud nyata mempersiapkan siswa berprestasi dan aktif dalam kegiatan ekstrakulikuler.
2.      Memberikan wawasan terhadap siswa baru sebagai wahana pengembangan diri, menjadi siswa yang cakap, tanggap, dan patuh terhadap tata tertib sekolah.
3.      Memberikan bekal pengenalan kegiatan intrakulikuler di MTs Sa Miftahul Huda dan evaluasi dari seluruh kegiatan yang ada di Sekolah Dasar/ MI  sebelumnya.
4.      Memberikan pembiasaan terhadap kedisiplinan tata tertib madrasah.


<